Rabu, 04 Juni 2014

Profil Kecamatan Madukara


Kecamatan Madukara terletak diantara 7º – 12º Lintang Utara dan 7º – 12º Lintang Selatan, 7º – 12º Bujur Barat dan 7º – 12º Bujur Timur.
Luas wilayah Kecamatan Madukara sekitar 71,91 Km² yang terdiri dari 18 Desa dan 2 Kelurahan dengan jenis tanah Regosol Podsolik Merah kekuningan dan Latosol. Sebagian tanahnya adalah bergelombang dan berbukit dan sebagian besar merupakan tanah kering , sehinggadaerah ini cocok untuk perkebunan dan tanaman kayu-kayuan.
Kecamatan madukara merupakan bagian dari wilayah admiistrasi di Kabupaten Banjarnegara, terletak di bagian timur ditinjau dari bentuk tata letak dan geografis dari Kabupaten Banjarnegara, dengan aliran sungai yang membentang dari arah yang sama yaitu sungai Serayu dibatas selatan yang membatasi wilayah Kecamatan Sigaluh dan Kecamatan Banjarnegara.
Batas wilayah Kecamatan Madukara meliputi : sebelah timur : Kecamatan Margosari Kabupaten Wonosobo, sebelah selatan : Kecamatan Sigaluh dan Kecamatan Banjarnegara, sebelah barat : Kecamatan Banjarmangu, sedangkan sebelah timur : Kecamatan Pagentan.
Jarak dari Ibu Kota Kecamatan ke Ibu Kota Kabupaten yang membawahinya sekitar 9 Kilometer dan terletak pada ketinggian 320 meter dari permukaan laut.

0 komentar :

Posting Komentar