Kamis, 05 Juni 2014

Pesta Blogger dan Promosi Produk Unggulan 2013

bd 

Sejak tahun 2008 Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Masyarakat Pedesaan (PNPM-MP) telah ada ditengah masyarakat guna memberikan bantuan untuk kesejahteraan masyarakat pedesaan baik pada pengembangan sarana-prasarana, kesehatan, pendidikan, peningkatan kapasitas dan simpan pinjam perempuan.
Keberadan PNPM-MP yang bekerjasama dengan Rumah Belajar Masyarakat Banjarnegara (RBM) dirasa memberikan nilai lebih, karena informasi yang ada pada PNPM sudah dapat diperoleh melalui media blogger yang berada dibawah binaan Ruang Belajar Masyarakat Banjarnegara.
Menurut fasilitator PNPM Kabupaten Banjrnegara Eko, keberadaan para blogger sangat membantu PNPM dalam menyampaikan informasi kegiatan secara online sehingga keberadan PNPM tidak hanya untuk kalangan orang tua tetapi remaja saat ini juga mulai mengetahui tentang keberadaan dan kegiatan PNPM itu sendiri.
Kabupaten Banjarnegara sangat kaya akan potensi daerah yang luar biasa, namun sayang hal ini belum mampu dieksploitasi secara nasional apalagi secara mendunia, sehingga praktis nama Banjarnegara menjadi kurang terkenal.
Masyarakat di luar lebih mengenal Banjarmasin atau Banjarpatoman saat mendengar kalimat Banjar tentu saja hal ini sangat disayangkan, padahal berbagai macam oleh-oleh khas banjarnegara dan kerajinan saat ini telah banyak dihasilkan oleh para kelompok UPPKS di Kabupaten Banjarnegara.
Hal ini disampaikan oleh Kepala PMD Imam Purwadi mewakili Bupati Banjarnegara saat membuka acara Pesta Blogger dan Promosi Produk Unggulan PNPM-MP yang bekerjasama dengan Ruang Belajar Masyarakat Banjarnegara (RBM), bertempat di Ballroom Central Hotel Banjarnegara minggu 20 Januari 2013.
Diharapakan oleh Imam Purwadi dengan diadakannya Pesta Blogger ini akan dapat membantu para pemilik produk lokal memasarkan hasil olahannya dengan cara online. Dengan 700 bloger yang ada di Kabupaten Banjarnegara, diharapkan akan dapat membantu mempopulerkan nama Banjarnegara di kancah nasioanal maupun internasional.
Acara Pesta Blogger dan Promosi Produk Unggulan juga dimeriahkan dengan kegiatan lain berupa Pameran  Produk Unggulan UMKM, Free Internet Service, Free Blog Short Course, Live Blog Competion serta diramaikan oleh 20 stand UPPKS yang memamerkan produk-produk olahannya (Sapta Maria).

Sumber: sini

0 komentar :

Posting Komentar